Apa pentingnya sebuah desain dalam website?

Desain itu menunjukkan seberapa bagusnya tampilan website. Dari sebuah sebuah tampilan, pengunjung baru bisa mulai tertarik. Desain web itu ibaratnya kemasan dari sebuah makanan. Jika kemasannya buruk, maka orang akan enggan untuk membeli makanan tersebut.

Ada 13 desain website yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk membuat website yang bagus. Mungkin, dari website-website ini, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk tampilan baru website baru Anda. Berikut ini, 13 desain website yang bisa Anda terapkan.

1. Cinemagrafi

Cinemagrafi adalah video berkualitas tinggi atau GIF yang berjalan halus dan diputar terus menerus. Cara ini menjadi populer untuk menarik pengunjung karena tampilan foto yang menggoda. Setidaknya, bisa mempertahankan perhatian pengunjung untuk sejenak. Contohnya, adalah agency Denmark CP+B Copenhagen.

 

2. Tipografi tebal

Semakin banyak perusahaan yang menjadi besar, tipografi seperti ini ditaruh di homepage mereka. Gaya ini bekerja dengan baik ketika halaman berikutnya dibuat bersih dan minimalis. Contohnya seperti agency dari Perancis ini Big Youth.

Baca juga Agar Terhindar Penipuan Online, Simak 6 Ciri Berikut

 

3. Gradasi cerah

Gradasi warna cerah juga bisa digunakan. Agency di Zurich Y7K menggunakannya dengan sempurna. Desain seperti ini bisa menciptakan efek dua tone yang terlihat segar dan modern. Sekali kita melihatnya, kita seperti memasuki dunia baru.

 

4. Ilustrasi

Banyak perusahaan yang beralih ke ilustrasi dan seniman grafis untuk membuat ilustrasi. Mereka menggunakan ilustrasi untuk digunakan sebagai desain website mereka. Website Anda bisa terlihat artsy. Contohnya seperti agency dari Australia NewAction.

Baca juga 10 Macam Bisnis di Instagram Yang Bisa Anda Dirikan

 

5. Duotone

Skema warna duotone terlihat keren dan kontemporer. Seperi contoh dari Australia Desain Radio.

 

6. Percampuran Teks Horizontal dan Vertikal

Membebaskan peletakan teks antara horizontal dan vertikal. Anda bisa mencampurkan teks yang horizontal dan vertikal. Dengan background putih, desain ini terkesan menyegarkan dan sederhana. Contohnya, di Take What You Can Carry

 

Baca juga Menambah Pemasukan Dengan Strategi Affiliate Marketing

 

7. Desain Modular

Desain modular bisa menjadi alternatif untuk digunakan di tahun 2017. Dengan tampilan visual yang lucu. Jadi, ketika Anda menarik kursor, Anda akan menghasilkan efek riak yang tak terduga. Contohnya, ada di Waaark.

8. Teks Tumpang Tindih Dengan Gambar

Teks yang sedikit menindih gambar populer untuk blog dan portofolio. Contohnya di website seorang desainer, Thibault Pailloux, membuat teks yang tumpang tindihnya menonjol dengan garis bawah warna-warni di bawah setiap judul. 

9. Bentuk Geometris dan Pola

Kita bisa menggunakan pola dan bentuk aneh untuk bermunculan di website. Dalam website MSDSada pola huruf yang tiba-tiba muncul ketika kita membukanya.

 

10. Lapisan Vivid Color

Untuk desain ini, setiap layer ditumpuki warna untuk menambah kedalaman dan tekstur untuk tata letak sederhana. Seperti yang terlihat di website Meio Fio. Terlihat stylish, bukan?

Baca juga Cara Menaikkan Traffic Web Bagi Pemula

11. Komposisi Eksperimental

Jika Anda berani bereksperimen, mungkin desain ini perlu Anda coba. Desainer Will Geddesmenampilkan contoh karyanya dalam kolase menyesuaikan kursor kita. Jadi, terkesan gambar akan bergerak tumpang tindih menyesuaikan kursor.

 

12. Ultra-minimalis

Minimalis yang digunakan tidak sekadar minimalis. Beberapa desainer menggunakan konsep desain yang kelewat minimalis. Contohnya di website seorang desainer Mathieu Boulet

 

13. Mudah, Simple Text

Jika Anda kurang suka dengan gambar, mungkin desain seperti ini cocok untuk Anda. Desain ini fokus pada pilihan teks sederhana yang tujuannya untuk menginformasikan pengunjung tentang perusahaan mereka. Agency asal Denmark B14, menggunakan desain dengan tipikal seperti itu.

 

Bagaimana dengan semua desain website tersebut?

Apakah Anda terinspirasi untuk menggunakan salah satu di antaranya?