10 Macam Bisnis Di Instagram Yang Bisa Anda Dirikan. Apa saja itu?

Akhir-akhir ini, banyak orang yang menggunakan instagram sebagai alat untuk berbisnis. Dengan instagram, kita bisa menarik orang dengan menggunakan foto dan gambar yang memikat hati.

Namun, tahukah Anda macam-macam bisnis yang sering digunakan orang di instagram?

Berikut, kami jabarkan macam-macam bisnis di instagram.

1. Membuka kafe

Gaya hidup anak muda sekarang ini lebih suka dengan nongkrong di kafe. Mereka memilih kafe karena suasananya lebih nyaman. Biasanya, mereka nongkrong di kafe untuk rapat dengan komunitasnya, membahas kerjaan, atau sekadar nongkrong bersama teman-temannya.

Untuk segelas kopi atau minuman dingin, banyak orang rela merogoh koceknya sampai puluhan ribu rupiah. Bisnis kafe memang menjanjikan dengan keuntungan besar. Namun, Anda harus mengutamakan suasananya yang harus nyaman dan keren.

Berikut kafe-kafe di kota-kota besar yang bisa Anda temui sebagai referensi.

a. De’Oak Cafe

Yang hijau-hijau, pasti bikin nyaman. Baik di hati maupun di mata, mungkin juga di perut. Anda bisa mendapatkan semua manfaat itu jika bertandang ke Cafe D’Oak yang terletak di Jalan Raya Ngagel 209, Surabaya. Anda akan menemukan suasana cafe yang hijau karena dipenuhi bermacam-macam tumbuhan, seolah-olah AAnda sedang berada di rumah kaca.

Anda bisa memesan bermacam-macam aneka bakery yang ada di sana. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek akun instagram @deoak.sby.

b. Rumah Opa

Berkunjung ke Rumah Opa,  Anda seolah benar-benar sedang mengunjungi rumah kakek. Lihat saja konsep dan dekorasinya.

bisnis di instagram
Rumah Opa Cafe, credit : diarysivika.com

 

Anda tak bakal menemukan masakan buatan nenek di sini. Karena menu andalannya adalah pizza dan pasta. Dan tentu saja yang juga wajib dicoba adalah cocktail-nya. Mungkin inilah satu-satunya “rumah kakek” di mana Anda dapat menemukan sekelompok anak muda bersenda gurau sambil menikmati cocktail hingga larut malam.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa melihat di akun instagramnya, @rumahopa.

2. Bisnis Kuliner

Setelah bisnis kafe, bisnis kuliner juga juga mampu menyedot perhatian. Untuk menekuni bisnis ini, cukup mudah, yang penting tekun. Kuncinya, Anda harus punya produk kuliner yang original dan hanya bisa didapat di toko Anda.

Banyak yang berkecimpung di produk kuliner seperti maichi, mie lidi, dan lain sebagainya.

Berikut contoh-contohnya.

a. Mie Lidi

 

bisnis di instagram
Mie Lidi

Siapa sih yang tidak tahu mie lidi, makanan kesukaan kita sewaktu kecil? Dari mie lidi ini, mungkin Anda akan berpikir untuk mengembalikan makanan zaman dahulu dengan kemasan yang lebih menarik. Informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi @mielidisurabaya.

b. Maicih

bisnis di instagram
Maicih

Pasti tahu kan, makanan maicih ini? Ya, maicih adalah kripik pedas yang mudah dijumpai di swalayan-swalayan. Ada beberapa jenis produk yang bisa Anda coba. Yakni keripik singkong, mulai kepedasan level 3, 5, sampai 10. Baso goreng, kerupuk gurilem, seblak original, dan seblak keju pedas. Informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjunginya di @infomaicih.

Baca juga : Trik Ampuh Membuka Toko Online di Instagram

3. Online Shop

Buat Anda yang ingin menekuni bisnis, online shop bisa jadi langkah awal yang paling mudah. Saat ini, banyak anak muda yang sudah mulai merintis bisnis online. Yang dijual pun beragam, mulai dari pakaian, aksesoris, sampai produk kecantikan.

Kebanyakan online shop tidak memproduksi dagangannya sendiri, namun mengambil produk dari produsen/grosir/importir. Penjualan bisa dilakukan melalui beragam platform media sosial, mulai dari facebook, bbm, maupun instagram. Produk Anda bisa dijual di situs jual beli online seperti Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Happy Kado merupakan salah satu online shop yang bisa dijadikan salah satu contoh.

 

HappyKado adalah salah satu online shop yang menjual kado istimewa. Anda bisa mendapatkan bunga, cake, atau boneka dan lainnya. Koleksi yang tersedia diantaranya adalah buket bunga, boneka wisuda, atau Cheese cake, Pie Cake dan banyak lagi. Informasi lebih lanjut tentang HappyKado, bisa langsung kunjungi akun instagramnya di @happykado.

4. Industri Kreatif

Akhir-akhir ini, pemerintah sedang fokus mengembangkan industri kreatif dalam negeri. Kalau kamu punya keahlian di bidang fotografi, desain atau multimedia, Anda bisa mulai membangun tim untuk menjadi entrepreneur di bidang kreatif.

Banyak anak muda sekarang yang kreatif mendaur ulang sampah menjadi produk-produk cantik untuk dekorasi interior.

Berikut, contoh-contohnya.

Dus duk duk

 

bisnis di instagram
Karya Dus Duk Duk

Apa itu Dus Duk Duk itu?

Dus Duk Duk adalah produk industri kreatif yang bahan dasarnya dari kardus. Karya-karyanya mulai dari hiasan dinding, hiasan meja, meja, bahkan sampai kursi yang kuat untuk diduduki.

Dus Duk Duk ini bermula dari karya mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Karya dari mereka memenangkan ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) dan mengikuti ajang Jatim Kreatif 2013.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi akun instagramnya di @dusdukduk.

Baca juga : Entrepreneur Sukses akan Membangun Hubungan dengan 4 Orang ini

5. Software developer

Beberapa tahun ke depan, software developer bakal jadi profesi yang paling dicari. Bahkan, ada seorang seorang remaja 15 tahun yang diperebutkan oleh Facebook dan Google karena ia membuat aplikasi game Impossible Rush, yang ternyata bisa menghasilkan keuntungan hingga ribuan dolar per harinya. Karena itu, kalau kamu bisa ilmu coding dan programming, jangan ragu untuk menjalankan bisnis Anda sendiri sebagai independent software developer.

6. Endorse

Yang lagi diminati adalah endorser. Dengan menciptakan konten-konten yang menarik jutaan followers, akun-akun milik instagrammer, blogger dan youtuber mulai dilirik di berbagai perusahaan untuk meng-endorse produk-produknya.

Salah satu contohnya adalah akun instagram @dagelan. Di dagelan, Anda bisa endorse produk Anda. Atau, Anda ingin membuat semacam @dagelan? Tentu tidak masalah, selama ide-ide yang Anda tuangkan original.

7. Make-up artist

bisnis di instagram
Makeup Artist

Make up di zaman sekarang begitu penting, terlebih untuk wanita karir. Dengan keahlian memakai make-up, Anda bisa menawarkan jasa untuk teman-teman yang akan wisuda, menghadiri pesta, atau teman Anda sedang resepsi pernikahan.

Anda bisa memajang karya make-up Anda agar semakin banyak orang yang mengenal jasa yang Anda tawarkan dan bisnis Anda bisa terus berkembang.

Baca juga : Semua Hal Yang HARUS Anda Ketahui tentang Bisnis di Instagram

8. Event organizer

Beberapa orang malas untuk mengurus acaranya sendiri, terutama acara yang besar-besar, seperti acara pernikahan, acara arisan keluarga besar, dan lain sebagainya. Karena itu, saat membuat acara, banyak orang cenderung tidak mau direpotkan dan memilih memakai jasa Event Organizer (EO). Jika Anda siap berkolaborasi dengan sahabat-sahabat Anda, bisnis EO cukup menjanjikan. Terutama di musim-musim ramai pernikahan.

9. Fashion designer

Jika Anda suka dengan hal-hal berbau fashion dan aksesoris serta desain, jangan ragu untuk membuka brand clothing sendiri. Selain mendatangkan keuntungan yang menjanjikan, Anda juga bisa menyebarkan style Anda yang keren ke masyarakat Indonesia. Bahkan, banyak artis Indonesia yang akhirnya membuka clothing dengan brand buatan mereka seperti Pevita Pearce, Vidi Aldiano, dan Luna Maya.

10. Jual jasa melalui internet

bisnis di instagram
Bisnis Ecommerce

Bisnis yang ini memiliki keuntungan yang menggiurkan. Biasa dikenal dengan nama e-commerce. Anda bisa membuat situs untuk mewadahi beragam kebutuhan di masyarakat. Beberapa contoh suksesnya adalah Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Jika Anda kebingungan bagaimana cara instant untuk membuat dan mengelola website, Anda bisa menggunakan jasa Alphanext.co yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis online/ecommerce Anda dengan cara yang sangat mudah.

Bagaimana dengan 10 macam bisnis tersebut?

Apakah Anda memiliki rencana untuk memilih satu di antaranya?

Atau sudah menjalankannya?

Apapun itu, tentukan dan pastikan bisnis Anda bisa berhasil.

Bagaimana agar business Anda semakin maksimal dengan menjangkau banyak orang melalui instagram? Telah hadir sebuah tools automation instagram CELEBGRAMME yang tidak hanya bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak real followers, tetapi juga bisa meningkatkan engagement para target users dan followers Anda, yang pada akhirnya akan semakin banyak orang mengetahui produk Anda dan value yang akan Anda berikan. Bagaimana cara pemesanan Celebgramme? Klik gambar di bawah ini.

hashtag
Celebgramme