Ketika Anda mengunggah foto atau video, maka Anda berpeluang menarik perhatian pengguna Instagram lainnya. Dan Indonesia menjadi pembuat konten Instagram Stories terbanyak di dunia! Wow, sebuah fakta yang luar biasa bukan?

Bagaimana Strategi Melakukan Promosi Di Instagram?

  1. Video runtut di Beyond Yoga
instagram story
Beyond Yoga, credit: Simply Measured

Produsen pakaian yoga Beyond Yoga, memposting video seorang wanita dengan segala perlengkapannya.

Menampilkan hampir semua kegiatan akan membuat Anda terlihat begitu natural dan nyata. Jika hanya berupa foto, kadang orang bertanya tentang bentuk nyata produk tersebut.

Baca juga : Tips Memilih Endorser yang Tepat untuk Bisnis Anda

  1. Promosi berbatas waktu ala Pacific Northwest Wonderland
instagram story
PN Wonderland, credit: Simply Measured

Berikan promosi berbatas waktu kepada pelanggan Anda. Yang melihat iklan Andalah yang akan mendapatkan kesempatan ini. Sebuah model promosi yang menyenangkan karena pelanggan akan merasa diistimewakan karena telah berperan dalam promosi berbatas waktu ini seperti yang dilakukan oleh Pacific Northwest Wonderland.

  1. Berfikir di Luar Kamera ala L’oreal
instagram story
L’oreal, credit: Later.com

L’oreal memposting foto-foto dan menyandingkannya dengan tulisan-tulisan elegan. Anda bisa memposting gambar dan menyisipkan tulisan-tulisan khas Anda. Untuk keperluan ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Canva. Dengan begini setiap orang yang membaca akan langsung teringat kepada Anda karena anda telah memiliki ciri khas dalam tulisan Anda.

  1. Memperingati Hari-hari Spesial seperti Starbucks
instagram story
Starbucks, credit: Later.com

Hastag merupakan cara jitu bagi pengguna social media dan Starbucks melakukanya dengan baik. Dari #NationalCheeseDay ke #TacoTuesday merupakan hastag yang memanfaatkan momen spesial liburan. Jadikan hastag momen-momen khusus untuk pengantar produk Anda.

Baca juga : 10 Macam Bisnis Di Instagram yang Bisa Anda Ciptakan

  1. Quiz di Travel + Leisure

Mengajak pelanggan bermain sepertinya cara yang menyenangkan untuk mendekatkan pelanggan dengan Anda. Seperti yang dilakukan Travel + Leisure, mereka mengadakan quiz untuk memikat pelanggan. Karena selain tentang perjalanan yang baik, makanan dan anggur yang lezat, mereka juga tahu bahwa pelanggan juga membutuhkan rangsangan, tantangan, dan bersenang-senang.

Cukup mudah dilakukan, berikan beberapa hint (petunjuk) pada video pertama hingga ke tiga. Dan berikan jawaban sayembara sederhana Anda di video paling akhir di story Anda.

  1. Bintang Tamu ala Bustle
instagram story
Bustle, credit: Bustle

Bustle sukses mengajak Sierra Taylor untuk menjadi bintang tamu di Instagram Stories mereka. Anda bisa juga mencoba cara ini. Mengajak orang lain di luar perusahaan untuk menceritakan produk Anda akan membuat pelanggan menyimpan jejak memori bahwa produk Anda telah ada buktinya.

  1. Berita Terbaru di E! News

Anda bisa mencontoh yang telah dilakukan E! News, portal hiburan ini memberikan informasi terbaru di Instagram Storiesnya. Tampilkan apa yang baru, sehingga pelanggan  Anda akan tahu apa yang menjadi produk andalan berikutnya.

  1. Tunjukkan yang Terjadi seperti Pantry Doctor
instagram story
Pantry Doctor, credit: Later.com

Wendi Schneider, ahli gizi di belakang Pantry Doctor, menunjukkan bagaimana proses pembuatan produk Anda, seperti pada gambar sereal di atas. Tampilkan apa yang ada di balik layar produk Anda. Kesan natural akan membuat pelanggan menambahkan produk Anda dalam daftar belanja.

Baca juga : Instagram atau Facebook yang Lebih Cocok dengan Bisnis Kita?

  1. Cerita Keseharian ala Barkbox
instagram story
Barkbox, credit: Simply Measured

Barkbox merupakan layanan kotak berlangganan untuk mainan anjing, makanan, dan barang, menampilkan ‘wawancara anjing’. Video ini menampilkan karyawan Barbox yang mewawancarai seekor anjing lucu dan menggemaskan.

Apa yang bisa Anda tiru dari hal tersebut? Anda bisa membuat video tentang hal-hal di keseharian, tidak harus langsung menyebut merk dagang Anda. Buat video yang secara tidak langsung ada hubungan dengan produk Anda.

  1. Merangkul Komunitas seperti Loot Crate
instagram story
Loot Crate, credit: Later.com

Loot Crate memberikan kesempatan para pelanggannya memposting acara mereka, tentu saja dengan memakai kostumnya, dan mempostingnya di Instagram Stories Look Crate.

Rangkullah komunitas yang menggunakan produk Anda dan bergabunglah di kegiatan-kegiatan mereka. Dokumentasi di setiap kegiatan tersebut akan memenuhi Instagram Stories Anda dan bisa menjadi promosi gratis bagi produk Anda.

Jadi siapkah Anda untuk memanfaatkan Insta Stories untuk menarik minat calon customer Anda di Instagram? Good Luck.

Bagaimana agar business Anda semakin maksimal dengan menjangkau banyak orang melalui instagram? Telah hadir sebuah tools automation instagram CELEBGRAMME yang tidak hanya bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak real followers, tetapi juga bisa meningkatkan engagement para target users dan followers Anda, yang pada akhirnya akan semakin banyak orang mengetahui produk Anda dan value yang akan Anda berikan. Bagaimana cara pemesanan Celebgramme? Klik gambar di bawah ini.

hashtag
Celebgramme