Apa itu belanja online atau kerap kali disebut dengan istilah online shop? Yaa,, tidak ada satu orang pun yang kini tidak tahu dengan istilah tersebut, bahkan hampir semua pengguna social media sudah pernah melakukan transaksi atau berbelanja secara online. Banyak produk-produk yang yang ditawarkan di online shop, mulai dari kebutuhan sehari-hari ataupun hanya sekedar kebutuhan tambahan seperti aksesoris, baik itu kebutuhan bagi anak-anak hingga dewasa. Semua produk tersedia di online shop, mulai dari kebutuhan primer hingga sekunder.

Ada beberapa produk yang laris terjual saat dipasarkan di online shop diantaranya adalah produk fashion. Sering kali produk ini banyak dicari oleh kaum remaja atau para ibu-ibu muda yang suka berbelanja online. Dan tak bisa dipungkiri lagi saat ini kebiasaan hampir seluruh masyarakat Indonesia yang bersifat konsumtif, maka dari tahun ke tahun permintaan dan jumlah pembelian produk fashion secara online telah berkembang pesat.

Baca juga : Memulai Bisnis Fashion Online Untuk Pemula

Kebutuhan masyarakat akan produk fashion tak akan pernah habis karena produk fashion merupakan kebutuhan primer setiap orang. Beberapa produk fashion yang laris ditawarkan di online shop di antaranya, seperti: baju, celana, rok, dress, hijab, busana muslim, sepatu, tas, jam tangan, kacamata, aksesoris, dan sebagainya.

Sebagai seorang pelaku bisnis online, ada beberapa hal perlu anda ketahui kenapa online shop lebih banyak dibanjiri oleh produk fashion ??

Dan beberapa hal tersebut disebabkan oleh :

“Produk Fashion Paling Banyak Dicari”

bisnis online shop
Produk fashion paling banyak dicari di online shop.

Dari sekian banyak produk yang dijual di online shop, produk fashion memang paling banyak dicari oleh konsumen. Karena produk fashion memang salah satu kebutuhan primer yang harus terpenuhi untuk masyarakat modern seperti saat ini. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa produk fashion paling banyak dicari oleh konsumen dan diminati oleh para pelaku bisnis online. Salah satunya dengan memanfaatkan sosial media untuk aktivitas promosi. Mulai dari memanfaatkan jasa fotografer, jasa endorse mulai dari selebgram hingga artis-artis terkenal untuk mempromosikan produk fashion mereka.

Dengan melihat fenomena yang seperti ini peluang bisnis online untuk produk fashion sangat terbuka lebar. Jika anda berniat memulai usaha sebagai reseller sebaiknnya carilah supplier produk fashion yang produknya mengikuti trend yang sedang berkembang di kalangan masyarakat. Misalnya jika anda ingin berniat menjadi supplier fashion busana muslim dan hijab anda bisa mencari supplier busana muslim yang mengikuti trend fashion yang sedang berkembang, seperti rumahnaura.com atau melalui instagram @rumahnauraonline.

“Tuntutan Gaya Hidup”

 

bisnis online shop
Fashion sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern seperti saat ini.

Dunia fashion memang tidak pernah ada matinya di era modern seperti saat ini. Perkembangan fashion yang sangat pesat, membuat permintaan pasar semakin meningkat. Fashion pun kini tak sekedar menjadi pelengkap kebutuhan primer saja.  Banyak orang memburu barang-barang fashion untuk tujuan gaya hidup. Karena itu, tidak heran jika bisnis fashion tampak menarik bagi para pebisnis online. Hal inilah yang menyebabkan semakin banyak para pelaku bisnis online yang juga ingin merasakan manisnya keuntungan dari berbisnis fashion.

Baca juga : Sukses Bisnis Fashion Online Lewat E-Commerce

“Meminimalkan Kerugian”

bisnis online shop
Meminimalisir kerugian.

Menjual produk fashion dalam bisnis online shop juga sangat meminimalkan kerugian yang kemungkinan akan terjadi karena produk ini tidak akan rusak atau kadaluarsa bahkan basi, tidak seperti produk-produk yang lain seperti makanan dan produk kecantikan, sehingga sangat mudah sistem penjualannya dan sangat meminimalkan kerugian. Selain itu sebagai pelaku bisnis online pemula anda tidak perlu takut mengalami kerugian karena harus menyediakan stok barang yang cukup besar, sebab dengan menjadi dropshipper atau reseller saja anda sudah bisa menjalankan bisnis online tersebut tanpa harus menyediakan stok barang dalam jumlah besar.

Di samping itu, dengan menjual berbagai barang fashion tentunya akan semakin meningkatkan keuntungan karena semakin bervariasi barang yang ditawarkan maka akan semakin menarik banyak pelanggan.

Baca juga : Ingin Jadi Reseller? Produk Berikut Ini Paling Banyak Dicari di Online Shop

“Mudah Mendapatkan Partner Bisnis”

Sebagai pelaku bisnis online yang menjual produk fashion anda akan lebih mudah dan lebih banyak mendapatkan partner bisnis. Bagaimana tidak, saat ini segala sesuatu bisa dengan mudah didapatkan melalui media sosial terutama ketika anda mencari partner bisnis ataupun media promosi. Apalagi produk yang paling banyak dicari di social media adalah produk fashion.

Sebagai salah satu contoh social media yang saat ini banyak dibanjiri oleh produk fashion dan menjadi ajang para pelaku bisnis online berlomba-lomba untuk memasarkan produk fashionnya adalah instagram. Anda bisa mendapatkan jaringan/ rekan bisnis lebih luas di instagram. Misalnya jika anda menjual pakaian anda bisa bekerjasama dengan online shop yang menjual accesories seperti scarf, kalung, jilbab, dan lain sebagainya. Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan jasa promosi di instagram seperti endorse, paid promote, dan instagram ads. Hal inilah salah satu yang menyebabkan kenapa produk fashion paling banyak diminati oleh para pelaku bisnis online.

Baca juga : Tips Memilih Baju Koko Untuk Pria Masa Kini

Bisnis fashion di dunia maya kini menjadi pilihan banyak generasi millenial. Namun, agar bisa sukses berbisnis fashion perlu beragam persiapan, mulai dari pengetahuan soal trend fashion hingga jejaring di media sosial yang menjadi tempat untuk memasarkan produk. Sebagai pelaku bisnis anda tentu mengharapkan jika bisnis anda bisa berjalan dengan baik. Anda juga bisa menggunakan jasa digital agency untuk memasarkan produk fashion anda tersebut.