Terlihat membutuhkan usaha yang sangat besar jika kita membahas tentang meningkatkan level marketing untuk bisnis kita. Tugas-tugas seperti menambah jumlah member potensial, engage dengan para member setiap waktu, meningkatkan penjualan, dsb, seolah sudah menjadi kegiatan sehari-hari untuk meningkatkan level marketing bisnis kita.

Namun tak selamanya urusan marketing menjadi tugas yang besar buat kita. Masih banyak hal-hal sederhana yang tidak kita sadari ternyata bisa memberikan impact yang bagus dalam proses marketing bisnis kita.

“Perhatikan Website”

Website adalah tempat dimana orang-orang di luar sana pertama kali melihat produk/service yang Anda tawarkan. Yang Anda perlukan hanyalah memastikan bahwa website Anda bisa diakses dengan baik oleh banyak orang. Pastikan website Anda selalu up to date, atau Anda bisa menambahkan jadwal event atau launching produk atau apapun itu dalam waktu dekat ini. Jangan lupa pula untuk memastikan semua link dalam website Anda berjalan dengan baik. Anda bisa bayangkan sendiri ketika calon customer Anda kecewa hanya karena gangguan-gangguan kecil dalam website Anda. Sangat tidak menyenangkan bukan?

Baca juga : Kiat untuk Menggaet Investor bagi Para Startup Pemula

“Optimalkan Email Blasts”

Email blasts adalah salah satu jalan terbaik dalam meningkatkan level marketing Anda. Tapi, strategi ini tidak akan berjalan selama para member tidak membaca kiriman email Anda.

Jadi, bagaimana caranya Anda untuk bisa menghipnotis mereka untuk bisa membuka dan membaca email Anda? Simple!! Buat seolah email tersebut khusus hanya untuk orang tersebut. Bagaimana caranya? Sebut nama mereka dalam subject email tersebut. Orang akan cenderung tertarik membaca sesuatu jika terdapat nama mereka di dalamnya.

Untuk bisa melakukan hal ini, tentu Anda harus memerlukan AMS (Association Management System) yang bisa memudahkan Anda membuat email marketing yang bisa menarik perhatian member Anda.

level marketing
Maksimalkan email blast dengan menggunakan AMS

“Social Media”

Dalam usaha marketing Anda pasti Anda menggunakan social media, dan tentu setiap hari Anda menggunakan berbagai social media tersebut bukan? Jika Anda belum terfikir akan hal tersebut, lakukanlah sekarang, karena dari social media kita bisa meningkatkan engagement dengan mudah dan hasilnya pun bisa dipantau secara langsung.

Atau mungkin Anda bingung dengan apa yang harus Anda share di social media? Sederhana saja. Mula-mula, buatlah seolah Anda memperkenalkan diri Anda ke dunia luar. Posting foto-foto menarik tentang bisnis Anda, artikel-artikel yang menarik, trend terkini yang mungkin ada hubungannya dengan visi dan misi bisnis Anda. Mungkin pada awalnya Anda belum merasakan perubahan yang signifikan, namun seiring berjalannya waktu Anda pasti mendapatkan hasil yang Anda harapkan.

“Member Relationship”

Bagaimana saat ini Anda membangun relationship dengan para customer/member Anda? Apapun metode yang Anda lakukan saat ini, kami harap maksimalisasi social media termasuk dalam strategi Anda. Karena jika Anda berhasil membangun relationship dengan banyak member secara online dari value-value yang Anda buat dalam konten Anda, secara otomatis mereka akan dengan senang hati me-share dan membicarakan hal-hal positif tentang reputasi produk maupun jasa yang Anda berikan.

level marketing
Berikan value terbaik untuk para customer dan member Anda

Baca juga : Mengapa Email Marketing Sangat Penting untuk Bisnis???

Pastikan hal-hal yang sudah disebutkan di atas bisa Anda terapkan dalam melakukan proses marketing untuk menggaet member/customer sebanyak-banyaknya. Dengan ini tentu secara tidak langsung akan meningkatkan level marketing Anda.