Selasa 14 Agustus 2018, ACE e-Commerce Jakarta mengadakan event dengan guest speaker Ronald Wijaya selaku President dan Co Founder dari Start up Lemonilo.com yang bertemakan “How to build your own sustainable business in digital and e-commerce era”.

Ronald Wijaya berbagi cerita tentang bagaimana awal mula berdirinya lemonilo dan
bagaimana lemonilo dapat bertahan hingga sekarang. Lemonilo merupakan sebuah brand dimana ia menjual produk makanan-makanan sehat. Ronald wijaya pertama kali mendirikan “Konsula” yaitu sebuah start up kesehatan di Indonesia memiliki misi untuk memperbesar akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Seiring berjalannya waktu “Konsula” yang ia kelola bersama kedua temannya itu pun tidak sesuai ekspektasi. Tapi semangat dari Ronald Wijaya tidak berhenti sampai di situ saja ia kemudian langsung mendirikan “lemonilo”. CEO of Lemonilo Ronald Wijaya mengatakan “Kita harus dapat mencari posisi terbaik dalam sebuah pasar, lemonilo mengambil The Gap antara makanan enak tapi murah dengan makanan sehat yang mahal tapi kurang enak”. ia juga mengatakan “pentingnya analyst jika ingin mendirikan suatu brand, yaitu seberapa penting dan butuhkah brand kita dalam sebuah pasar”.

President Start Up Lemonilo

Ronald Wijaya mengungkapkan bahwa sangat susah untuk menembus semua kalangan masyarakat Indonesia, ia juga mengingatkan “Para start-up untuk dapat focus dan specific dalam memilih target market.

Dalam membangun bisnis nya, ia sangat teliti dalam mencari karyawan. Ia
mengatakan “You only work to people you like, karna membangun bisnis startup merupakan perkerjaan yang melelahkan jadi kita dapat kerja happy dan pulang happy”.

Ronald wijaya mengingatkan kepada orang-orang yang ingin memulai bisnis start up untuk scale up when your product work. Ia juga menambahkan “berusahalah untuk buildmeasure-learn-loop, jangan pernah bertahan pada satu ide tapi cobalah pelajari lebih untuk menemukan ide yang baru dan jangan pernah berhenti untuk berkembang