Pertumbuhan belanja online di Indonesia yang terus meningkat membuat perubahan pola belanja masyarakat yang semakin bergeser ke online shopping. Perubahan pola perilaku belanja ini juga ditunjukkan dengan volume transaksi e-commerce yang semakin meningkat.

Tak hanya kids zaman now, ibu-ibu zaman now juga tak luput dari yang namanya belanja online. Terlebih lagi di era digital saat ini yang serba praktis

Kemudahan belanja online dijadikan sebagai aktivitas harian ibu-ibu digital atau ’emak-emak zaman now yang sudah memiliki anak.

Baca juga : Onlinekan Bisnis, Produk pun Laris!!

Lalu, barang apa saja yang jadi favorit “ibu muda  zaman now” saat belanja online?

Dalam hasil riset The Asian Parent yang dipublikasikan oleh Shopee Indonesia, ada empat barang yang selalu dibeli saat mereka berbelanja online.

Apa saja? Berikut barang-barang yang paling banyak dicari emak-emak zaman now saat belanja online :

1. Popok Bayi

belanja online
Popok bayi.

Popok bayi sekali pakai atau diapers sudah jadi kebutuhan tersendiri bagi para ibu yang memang wajib terpenuhi. Harganya sangat beragam dan memang sesuai kualitas dan kondisi kulit bayi. Biasanya para ibu mencari popok sekali pakai yang memiliki promo menarik dan potongan harga khusus, karena memang membutuhkannya dalam jumlah banyak.

Sebagai pelaku bisnis sebaiknya anda memberikan promo yang menarik agar produk anda lebih banyak terjual. misalnya dengan memberikan diskon atau memberikan hadiah mainan bayi pada setiap minimal pembelian tertentu.

Baca juga : Mengubah Strategi Bisnis Agar Tetap Bertahan Di Era Digital

2. Mainan

belanja online
Mainan bayi.

Mainan merupakan hal yang dapat menunjang perkembangan otak anak. Maka dari itu produk ini jadi salah satu yang paling banyak dibeli oleh ibu-ibu zaman now saat belanja online. Bagi para ibu, sangat penting memilih mainan yang tepat karena akan membantu anak belajar lebih efektif dan efisien sesuai dengan fase usia mereka. Sehingga secara tidak langsung mainan dapat berperan penting untuk pertumbuhan anak. Nah, fakta menarik satu ini memberikan kesempatan kepada anda sebagai para pelaku bisnis untuk menjajal peruntungan dengan menjual produk ini.

3. Pakaian Anak

belanja online
Pakaian bayi.

Bukan hanya para orang-orang dewasa namun kebutuhan pakaian bayi juga harus terpenuhi. Bahkan lebih besar kebutuhannya dibanding dengan orang dewasa. Bagaimana tidak, pertumbuhan bayi di tahun pertamanya sangat cepat. Bayi bisa tumbuh setinggi 10 inci dan bobotnya bisa naik tiga kali lipat dibandingkan berat saat lahir. Karena pertumbuhan yang sangat cepat ini, maka kebutuhan pakaian bayi lebih banyak dan para ibu harus sering membelinya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Maka tidak heran jika pakaian bayi adalah satu belanjaan favorit ibu-ibu zaman now saat berbelanja online.

Cari busana muslim anak ?? Selengkapnya klik link ==> rumahnaura.com

4. Sepatu

belanja online
Sepatu bayi.

Baca juga : Kenapa Bisnis Online Shop Lebih Banyak Dibanjiri Produk Fashion???

Peluang bisnis sepatu bayi dan anak memang cukup menjanjikan. Hal ini karena seperti tubuh, kaki bayi juga cepat tumbuhnya. Tak heran kalau ibu-ibu zaman now sering berbelanja sepatu bayi. Apalagi jika produk sepatu yang dibuat dengan sedikit sentuhan krativitas sehingga mampu memikat hati banyak konsumen dan juga para reseller.

Meski demikian usaha dibidang penjualan online sepatu bayi dan anak saat ini memiliki persaingan yang cukup ketat. Maka dari itu sebaiknya anda menjual berbagai model sepatu bayi yang up to date agar produk yang jual tinggal ketinggalan zaman dan tentunya bisa menarik perhatian konsumen.

Nah itulah beberapa barang-barang favorit yang paling banyak dicari oleh ibu-ibu muda zaman now saat berbelanja online. Perlengkapan bayi itu akan selalu dicari oleh konsumen. Entah konsumen yang baru akan melahirkan, atau yang sudah memiliki buah hati.

Maka, banyak alasan yang melatarbelakangi pelaku bisnis terjun di dunia ini dibandingkan dengan membuka bisnis lainnya. Diantaranya adalah target pasarnya lebih luas dibandingkan bisnis lainnya.

Baca juga : Tips Mencari Kado Unik dan Kreatif Untuk Orang-orang Tercinta

Dikatakan luas karena perlengkapan ini tidak hanya dimanfaatkan oleh konsumen berstatus sosial tinggi saja. Namun bisa juga dimanfaatkan oleh konsumen yang berstatus menengah kebawah. Maka dari itu, potensi keberhasilannya sangatlah besar.