Saat ini media sosial yang paling banyak digunakan untuk berjualan adalah Instagram, karena para penjual dapat dengan mudah menampilkan barang dagangannya dan dapat berinteraksi secara langsung kepada semua calon pembeli. Sekarang ini sudah banyak sekali pedagang yang mempromosikan produknya dengan menggunakan jasa endorse, baik menggunakan para artis maupun selebgram. Terutama para pedagang yang berjualan di online store, ataupun di media sosial.

Kata endorse begitu erat kaitannya pada dunia pemasaran, banyak orang yang menyebutkan jika pemasaran sebuah produk di internet dengan endorse dari public figure akan memberi dampak luar biasa untuk penjualan produk tersebut. Anda yang sering menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter pasti sering melihat kata-kata endorse ini.

Pemilik akun instagram yang nge-hits dan mempunyai followers sangat banyak yang mencapai ribuan hingga jutaan sering disebut dengan selebgram. Berkat kepopulerannya di instagram, mereka menjadi layaknya seorang artis atau selebriti yang juga menjadi idola banyak orang. Para selebgram itu bisa saja orang biasa dan bukan artis beneran namun sangat populer di Instagram. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik online shop sebagai cara untuk mempromosikan atau endorse produknya lewat akun selebgram yang mempunyai followers cukup banyak.

Baca juga : 10 Strategi Promosi Bisnis Melalui Instagram Story

Tahukah anda jika ada beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh jika anda menggunakan jasa endorse baik itu artis maupun para selebgram ?

Berikut ini 5 keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan jasa endorse untuk bisnis online anda :

“Sebagai Ajang Promosi yang Efektif”

jasa endorse
Sebagai ajang promosi yang efektif.

Seperti yang kita tahu artis maupun selebgram biasanya mempunyai followers yang cukup banyak, mereka selalu memperhatikan kegiatan para artis atau selebgram yang mereka idolakan. Bukan hanya kegiatan yang sesuai dengan profesi, namun hal yang bersifat pribadi dan diunggah juga turut menjadi konsumsi publik. Saat idola mereka mengupload sesuatu di media sosialnya seperti Instagram, bisa dipastikan postingan tersebut akan dilihat oleh para followersnya. Akun Instagram anda sudah pasti juga ikut terkenal karena artis atau selebgram telah memberikan tag pada akun anda. Bukan tidak mungkin jika followers artis dan selebgram tersebut juga akan merekomendasikan postingan idolanya kepada orang lain. Hal ini berarti secara tidak langsung produk anda telah dipromosikan oleh banyak orang.

“Produk Semakin Populer”

Produk yang di endorse oleh seorang selebgram maupun artis pastinya akan jauh lebih populer dibandingkan dengan yang dipasarkan dengan cara biasa. Hal ini karena seorang selebgram atau artis pastinya memiliki jumlah followers yang cukup banyak. Jumlah followers mereka bisa ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu bahkan hingga jutaan.

Bayangkan saja jika jutaan orang melihat produk anda yang di endorse oleh seorang selebgram atau artis. Pasti jutaan orang tersebut akan melihat dan mengetahui produk anda, dan dari jutaan orang tersebut pasti akan ada yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut atau bahkan memesan produk anda. Tentunya hal ini akan memberikan peluang bagi produk anda untuk terjual lebih cepat.

Baca juga : Strategi Promosi Instagram Paling Hits Tahun 2018 Bagi Para Startup

“Meningkatkan Branding”

jasa endorse
Kesadaran merek.

Para artis maupun selebgram tentu mereka akan menjadi sorotan masyarakat, bahkan masyarakat ada yang rela menjadi fans berat artis ataupun selebgram yang mereka sukai. Dengan endorse yang dilakukan para artis maka akan mampu meningkatkan brand dari produk yang anda jual. Bagaimana tidak, mereka yang melihat endorse yang dilakukan oleh para artis pastinya berasumsi bahwa produk yang dijual atau di promosikan artis adalah produk yang memiliki kualitas bagus. Jadi jika anda ingin brand produk yang anda jual lebih dikenal dan memiliki brand yang bagus tidak ada salahnya anda mencoba endorse melalui kerjasama dengan para artis maupun selebgram yang memiliki banyak followers.

Baca juga : Meraup Rupiah Dari Bisnis Endorsement Di Media Sosial

“Meningkatkan Penjualan”

Mengingat selebgram dan artis merupakan salah satu public figure. Para followers akan cenderung meniru dan mengikuti gaya selebgram dan artis idolanya, dan pastinya juga akan tertarik untuk menggunakan barang yang sama dengan yang digunakan oleh seleb tersebut. Dengan begitu akan banyak  orang yang tertarik dan memesan produk yang dipromosikan oleh selebgram sehingga produk yang anda jual akan cepat laku. Hal ini tentu akan mendorong penjualan produk anda sehingga penjualan semakin meningkat.

“Meminimalisir Biaya Marketing”

jasa endorse
Meminimalisir biaya marketing.

Modal untuk biaya endorsement tidak semahal biaya mengiklan di televisi. Bayangkan besaran uang yang harus anda keluarkan jika promosi dilakukan menggunakan iklan di televisi dan radio. Promosi dengan endorsement ini hanya perlu mengirimkan produk ke artis atau selebgram yang anda pilih dan melakukan transfer biaya endorse sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan. Hanya dengan cara ini, produk anda sudah dilihat oleh jutaan orang. Secara tidak langsung juga biaya pemasaran anda bisa ditekan. Tetapi, anda juga harus tepat memilih artis yang akan mempromosikan produk anda.

Baca juga : 5 Tips Memilih Endorser yang Tepat untuk Bisnis Anda di Instagram

Saat ini endorse produk lewat para artis maupun selebgram menjadi alternatif yang sering dimanfaatkan bukan hanya oleh online shop dengan skala kecil menengah tapi juga brand-brand besar yang sudah terkenal. Hal itu bukannya tanpa alasan, rekomendasi dari teman atau orang yang dipercayai menjadi faktor yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian.

Jika anda berniat menggunakan jasa endorse para artis maupun selebgram, sebaiknya anda memilih endorser yang tepat untuk memasarkan produk anda agar keuntungan-keuntungan diatas bisa anda peroleh secara maksimal.