Munculnya inovasi terbaru dari software akuntansi online berbasis cloud telah banyak dihadirkan oleh para vendor dari program software accounting yang banyak memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan akses kapan dan dimana saja, selama tersedia koneksi internet. Berbagai kendala-kendala seputar jarak seperti antar kantor pusat dan cabang yang saling berjauhan ternyata sudah bukan lagi menjadi masalah yang serius.

Terdapat beberapa kendala yang terkadang memang sangat mengganggu bagi para pemilik bisnis, yaitu pada saat akan melakukan proses pembukuan secara manual, seperti proses pemfakturan yang terkadang sangat lama dan membuang-buang waktu anda yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal penting lainnya.

jurnal.id
Jurnal.id adalah software akuntansi cloud yang merupakan suatu terobosan baru dalam dunia akuntansi.

Beberapa kendala yang dihadapi oleh para pebisnis tersebut pada saat melakukan pencatatan keuangan secara manual, antara lain :

  • Data dalam sistem dan software tidak up to date.
  • Hanya bekerja pada satu komputer dan data dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Sebagai contoh, pada USB drive. Hal ini tidak aman dan dapat berbahaya pada keamanan data.
  • Hanya satu orang yang memiliki akses pengguna.
  • Mahal dan rumit untuk menjaga backup.
  • Sulit dan memakan waktu untuk meng-upgrade software tersebut.
  • Di sisi lain, akuntansi cloud dapat menghemat waktu dan uang perusahaan.

Baca juga : Kenapa Harus Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud Untuk Mengembangkan Bisnis Anda???

Untuk mengatasi semua kendala tersebut, saat ini sudah banyak software akuntansi berbasis cloud yang dirancang untuk mempermudah proses akuntansi guna memudahkan penyusunan laporan keuangan pebisins yang lebih cepat, hemat waktu, biaya lebih efisien, akses kapan pun dan di mana saja.

Jurnal.id adalah software akuntansi cloud yang merupakan suatu terobosan baru dalam dunia akuntansi. Kenapa menggunakan Jurnal.id untuk sistem pembukuan bisnis anda? Sebab software ini memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan software akuntansi tradisional. Software akuntansi ini juga tidak memerlukan biaya berlanggan yang mahal dibandingkan harus mengeluarkan biaya yang besar untuk karyawan yang lebih banyak.

jurnal.id
Jurnal.id dirancang untuk mempermudah proses akuntansi yang memudahkan penyusunan laporan keuangan pebisins lebih cepat, hemat waktu, biaya lebih efisien, akses kapan pun dan di mana saja.

Baca juga : Cara Sederhana Mengelola Keuangan Bisnis Online

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan Jurnal.id antara lain:

  1. Menjalankan bisnis kapanpun dan dimanapun.
  2. Memudahkan proses pencatatan keuangan secara otomatis tanpa menggunakan bahasa akuntasi yang rumit.
  3. Membuat faktur penjualan,pesanan pembelian, dan surat jalan secara otomatis dan menyiapkan laporan keuangan instan hanya dengan 1-klik.
  4. Data keuangan perusahaan secara otomatis aman tersimpan.

Kelebihan dari software akuntansi berbasis cloud ini adalah fleksibilitas yang memberikan anda kesempatan untuk menjalankan bisnis anda dari tempat kerja, rumah, atau di mana saja. Anda dapat sepenuhnya yakin bahwa anda memiliki gambaran yang up-to-date tentang bagaimana bisnis yang anda lakukan, tidak peduli di mana anda berada. Dengan akuntansi cloud, anda memiliki pilihan untuk menjalankan bisnis anda dari jarak jauh, dari mana saja di dunia dibandingkan jika anda masih menggunakan software akuntansi secara manual atau tradisional.

Baca juga : Pastikan Jika Anda Tidak Melakukan Kesalahan Ini! 8 Penyebab Pebisnis Pemula Tak Bisa Berkembang

Selain itu yang terpenting anda juga dapat memberikan gambaran yang jelas tentang posisi keuangan anda saat ini, secara real time. Akses multi-user memudahkan untuk berkolaborasi secara online dengan tim anda. Bebas biaya dan waktu pemeliharaan. Semuanya dijalankan secara online, jadi anda tidak perlu menginstalnya karena semua sistem sudah didukung secara otomatis. Anda bisa meng-update dengan bebas dan langsung tersedia. Menghemat biaya modal bisnis untuk upgrade versi, pemeliharaan, biaya administrasi sistem dan kegagalan server tidak lagi menjadi masalah karena sudah menjadi tanggung jawab penyedia layanan Jurnal.id. Klik disini untuk registrasi.

jurnal id
Jurnal.id, aplikasi akuntansi yang sangat mudah dan sederhana untuk bisnis Anda