Sebuah pertanyaan yang sangat umum ketika kita bimbang seperti ini, konten-konten yang sudah kita persiapkan itu kita share secara publik atau cukup kita simpan saja untuk para member kita ya? Di sisi lain, Anda ingin melihat banyak orang tahu tentang value yang Anda bagikan. Tapi di sisi lain, kenapa juga orang harus bergabung dengan kita kalau mereka bisa mendapat value tersebut secara cuma-cuma.

Hal tersebut tidak salah memang, namun tidak ada salahnya kalau Anda menggunakan 2 metode tersebut secara langsung. Sangat penting jika Anda membuat konten yang valuable secara publik sehingga banyak orang akan tertarik melihat web organisasi Anda. Tapi selain itu, Anda pun perlu membuat suatu konten yang valuable secara private, yang mana konten tersebut hanya bisa diakses oleh para member.

Baca juga : Mengubah Strategi Bisnis Agar Tetap Bertahan Di Era Digital

Nahh, sekarang Anda hanya tinggal menentukan konten-konten mana saja yang perlu dipublikasi dan yang perlu diprivate?

Berikut ini tips dari kami.

“Tips 1: Simpan konten utama Anda untuk para member saja”

konten marketing
Simpanlah konten utama

Jika Anda menyediakan konten-konten panjang (whitepaper, ebook, benchmarking report, dll), Anda mungkin sudah meluangkan waktu yang cukup panjang untuk membuat semua itu. konten-konten tersebut tentunya mengandung banyak informasi penting, dan karena itulah sebaiknya konten-konten panjang tersebut Anda khususkan saja untuk para member Anda, dan dari hal tersebut pulalah alasan mengapa para member harus membayar dan bisa menambah pemasukan untuk bisnis Anda.

Satu lagi, walaupun konten-konten tersebut menjadi konten utama Anda yang hanya Anda khususkan untuk para member, jangan lupa untuk tetap membuat blog-blog yang satu topik dengan konten utama Anda. Selanjutnya, Anda bisa memberikan Call-to-Action di akhir artikel/blog, yakinkan para calon member bahwa Anda memiliki value yang jauh lebih banyak lagi dari blog tersebut sehingga mereka bisa tertarik untuk melihat konten utama yang terdapat pada landing page membership Anda.

Baca juga : Kamus Istilah Digital Marketing. Wajib Tahu!!

“Tips 2: Share informasi yang bisa membuat bisnis Anda terlihat unik”

konten marketing
Buatlah sebuah konten yang berbeda dengan yang lain

Untuk konten yang patut dibagikan secara luas, kami sarankan untuk Anda membuat sesuatu yang unik. Contohnya, umpama saat ini Anda bergerak dalam bidang public relation. Banyak pesaing Anda yang membahas tentang tips dan trik dalam social media. Apa yang harus Anda lakukan agar terlihat berbeda dengan para pesaing Anda? Anda bisa membuat konten yang berbeda seperti ini, “10 Kesalahan dalam Social Media yang Sering Dilakukan dalam Dunia Public Relation”, atau Anda punya ide sendiri yang berbeda. Intinya, tunjukkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Hal tersebut tentu akan semakin membuat bisnis Anda terdepan dalam urusan konten.

Kembali lagi, membuat konten secara publik atau private tujuannya sama, yaitu untuk menggaet member baru dan mempertahankan retention agar bisa diingat banyak orang. Dan jika memang Anda fokus pada target tersebut, konten yang valuable adalah jawabannya.

Dan, jika anda adalah seorang Penulis Blog, Author, atau pihak yang bertanggung Jawab untuk konten dalam Website Bisnis Anda, Maka membuat konten yang menarik adalah suatu kewajiban.

DEID menyediakan Checklist yang bisa Anda Download GRATIS, untuk membantu anda membuat Konten SUPER!

Download sekarang, klik gambar di bawah!!

konten
Checklist untuk Konten Super