Memiliki trafific yang banyak adalah impian setiap webmaster.  Baik yang baru menggeluti dunia blogging maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging ini. Traffic memegang peranan penting untuk melihat jumlah pengunjung pada blog tersebut.

Berikut ini ada lima cara untuk meningkatkan traffic website atau blog:

1. Update Konten/Artikel Secara Rutin

Dengan rajin mengupdate, tentunya search engine akan memberikan pandangan yang positif pada blog tersebut. Dengan rajin update blog tentunya artikel yang dilacak oleh search engine juga semakin banyak. Dengan begitu traffic website/blog yang dikelola akan semakin ramai dikunjungi oleh pengguna internet.

Dan ingat, artikel yang diupload harus memiliki tingkat pencarian yang tinggi pada search engine.

Baca juga : Membangun Website Untuk Mengembangkan Bisnis Online

2. Submit Website/Blog ke Sosial Bookmark

Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan traffic website/blog.

Berikut adalah beberapa bookmark yang kami rekomendasikan:

  1. Lintas.me
  2. Delicious.com
  3. Reddit.com
  4. Connote.com
  5. Folkd.com
  6. Scoop.it

 3. Aktiflah di Media Sosial

Kita sendiri tidak percaya bahwa aktif di media sosial bisa meningkatkan traffic. Sebelumnya, kita perlu membuktikannya.

Aktiflah di media sosial, seperti facebook, twitter, google plus, dan youtube. Selipkanlah link website/blog anda si setiap postingan. Bangunlah jejaring pertemanan yang banyak. Hal ini bertujuan agar teman media sosial Anda mengunjungi web/blog yang Anda kelola.

4. Bergabung di Berbagai Forum Online

Beberapa forum online terbukti untuk meningkatkan traffic blog, seperti ads-id.com, viva forum, forum jualbeli.com, dan kaskus.com. Aktiflah pada forum-forum tersebut. Dan sebelum menjadi member, jangan lupa untuk membaca aturan forum.

Baca juga : Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Pebisnis Online

5. Traffic Dari Video Sharing

Cara yang cukup efektif mendatangkan pengunjung selanjutnya adalah dengan aktif berbagi video di situs seperti youtube. Buatlah beberapa video untuk satu topik dengan website Anda. Misalnya, web Anda bertopik bisnis, buatlah video yang mengulas info seputar bisnis tersebut. Dan pada bagian deskripsi video, sisipkanlah URL website/blog Anda.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara meningkatkan traffic website/blog dengan mudah. Lakukanlah cara ini secara rutin dan berkala. Agar mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk memperkuat kekuatan backlink website Anda.
Semoga artikel ini membantu dan memberi pencerahan kepada Anda.

 

*traffic : kunjungan orang ke website Anda