Secara umum, tujuan mendirikan suatu bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan. Dan satu-satunya sumber keuntungan tersebut adalah pelanggan. Semua kegiatan penjualan, produksi, dan pemasaran memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menarik minat konsumen agar membeli produk dan jasa yang ditawarkan perusahaan guna mendapatkan keuntungan. Untuk menarik minat konsumen agar membeli produk yang anda tawarkan tentunya anda harus mengetahui keinginan dan kebutuhan mereka, dan bagaimana cara anda untuk menyadarkan konsumen bahwa mereka butuh produk anda.

Perilaku konsumen merupakan sebuah kegiatan yang berkaitan erat dengan proses pembelian suatu barang atau jasa. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Tidak seperti masa lalu, pelanggan semakin sulit untuk diprediksi karena sifat mereka yang sangat dinamis saat ini, apalagi bisnis online saat ini mulai mendominasi pasar. Jika anda tidak mempunyai strategi pemasaran yang baik maka bukan tidak mungkin anda harus menghadapi kegagalan.

Baca juga : Pentingnya Jasa Pembuatan Website Agar Bisnis Anda Bisa Berkembang, Alphanext Solusinya!

Sebagai seorang pebisnisanda harus dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa anda. Akan tetapi, untuk dapat mempengaruhi konsumen, terlebih anda harus benar-benar mengerti dan mempelajari perilaku konsumen mengenai cara berpikir mereka, serta bagaimana menyadarkan konsumen bahwa mereka sebetulnya membutuhkan produk yang anda tawarkan.

menyadarkan konsumen
Menyadarkan konsumen bahwa mereka butuh produk anda merupakan salah satu strategi penjualan.

Salah satu poin penting yang perlu diperhatikan ketika menentukan strategi pemasaran adalah mengetahui apa yang diinginkan oleh pelanggan. Dengan mengetahui apa yang diinginkan setiap pelanggan, tentunya anda bisa menentukan produk atau jasa seperti apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Baca juga : 6 Langkah Jitu Menangani Komplain Pelanggan di Media Sosial

Mengingat laris tidaknya sebuah produk di pasaran dipengaruhi oleh tinggi rendahnya keinginan konsumen, jadi pahamilah keinginan pelanggan anda sebelum menciptakan sebuah produk ataupun pelayanan jasa dan menyadarkan mereka bahwa mereka membutuhkan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Namun demikian, tidak semua perusahaan mengetahui dan memahami keinginan atau kebutuhan pelanggan mereka sepenuhnya dengan baik. Beberapa perusahaan gagal mengambil waktu untuk mengenal pelanggan mereka dan berhubungan dengan mereka.

Mengatasi permasalahan seperti itu memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Lalu bagaimana mengatasi permasalahan tersebut?

Sebaiknya anda tidak melewatkan kesempatan berharga untuk sharing langsung dan networking dengan para Digital Entrepreneur di Surabaya dengan topik SUKSES BISNIS DIGITAL DENGAN MENERAPKAN CULTURAL AWARENESSatau anda bisa klik link dibawah ini !

 

menyadarkan konsumen
Ricco Satria Candra (Founder of PlazaKamera.com)

—-> http://digitalentrepreneur.id/deid-event-surabaya/

Ada banyak keuntungan jika anda mengikuti seminar tersebut, karena anda bisa langsung sharing dan mendapatkan solusi bagaimana mengatasi permasalahan yang ada pada bisnis anda tersebut. Anda juga akan bertemu dengan banyak partner yang bisa diajak bekerjasama untuk mengembangkan bisnis anda.