Saat ini sudah cukup banyak platform bagi kita untuk dapat membuat toko online. Semakin banyaknya pilihan apakah akan membingungkan kita? Jawabanya kembali pada kebutuhan kita, serta fitur dan benefit apa yang sebenarnya kita cari. Terkadang ada orang yang cukup puas hanya menggunakan marketplace yang gratis, namun ada yang memutuskan untuk membuat toko online mereka sendiri guna mengembangkan brand dan kepuasan pelanggan. Perdebatan mengenai toko online vs marketplace bisa anda baca di sini.

Diantara perdebatan itu, dan banyaknya platform yang menawarkan hal serupa muncul sebuah platform bernama onlinestore.id. Saya yang berkesempatan untuk mencoba versi betanya cukup kagum dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Selain mendapatkan kemudahan dalam pembuatan toko online store yang cukup memakan waktu 5-10 menit, Onlinestore.id juga menawarkan beberapa fitur yang sangat menarik di dalamnya untuk harga yang ditawarkan. Jadi point-point apa saja yang membuat anda Wajib mempertimbangkan untuk menggunakan Onlinestore.id

1. Harganya Super terjangkau

Seperti judul artikel ini, poin yang satu ini yang tidak bisa membuat kita menghiraukan platform yang satu ini. Dan ini bukan harga kopi yang bermerk yang ada di mall-mall, namun seharga kopi yang ada di warung kopi. Bayangkan dengan hanya sekitar 3 ribu rupiah per hari, anda sudah bisa membuat toko online. Dan yang hebat toko online ini sudah siap pakai dengan berbagai fiturnya.

Melalui paket yang paling murahnya tersebut, anda sudah mendapatkan Tema yang berkualitas, kemudahan edit website dengan Drag & Drop Builder, ssl security dan sudah terintegrasi dengan Shipping dari JNE.

2. Kepraktisan dalam Membuat Toko Online

Apakah anda sudah pernah membuat website sebelumnya. Membuat Website sebenarnya bukanlah hal yang rumit, namun jika anda belum pernah sama sekali membuat website, hal ini bisa menjadi kendala bagi anda. Banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan website, selain hanya menyetor dana ke penyedia domain dan hosting. Anda masih perlu menginstall dan menyetting berbagai hal dan Desain? Ya, bahkan hal ini seharusnya menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah Website E-commerce atau toko online, desain yang bagus akan meningkatkan value dari brand dan produk anda.

Sementara di Onlinestore.id, untuk pendaftarannya anda cukup menginput data Nama, Email, dan juga nama toko anda, kemudian memilih tema dan boom, anda sudah bisa mulai memasukkan produk, dan mulai berjualan. Tentunya untuk memberikan kepercayaan pelanggan anda tetap harus mengisi detail seperti kontak, alamat, dan FAQ atau Testimoni, semua itu juga dapat diisi dengan cara yang sangat mudah, dengan tutorial yang cukup mudah untuk dipahami.

Toko Online Murah

3. Terintegrasi dengan aplikasi pencarian produk (Product Sourcing)

Ini adalah fitur yang tak dimiliki platform penyedia toko online manapun. Fitur ini juga sangat membantu jika anda tidak memproduksi barang anda sendiri atau mengimport barang dari luar negeri. Fitur product sourcing, memungkinkan kita untuk mencari barang yang ingin kita jual melalui marketplace luar negeri. Fitur ini merupakan bentuk kerjasama Onlinestore.id dengan AsiaCommerce, dan fiturnya pun dinamakan AsiaCommerce Logistic Integration (ALI).

Dan hebatnya adalah fitur ini pun memungkinkan kita untuk melakukan yang namanya International Dropshipping, jadi kita bisa menjual semua barang-barang yang sudah kita cari melalui ALI dengan Cara dropship. Barang bisa diorder dari mana saja bahkan luar negeri, tanpa perlu kita menyetok terlebih dahulu, setiap order barang bisa dikirimkan ke alamat tujuan langsung dari supplier. Fitur yang sangat cocok jika anda baru mencoba untuk memulai bisnis online.

Untuk menggunakan fitur yang satu ini, anda memang harus sudah menjadi member AsiaCommerce terlebih dahulu. Namun jika anda tertarik dengan fitur yang satu ini, anda dapat langsung mendaftar member AsiaCommerce nya, karena setiap member AsiaCommerce akan mendapatkan akses gratis Onlinestore.id selama 3 Bulan.

4. Support yang sangat baik

Ini juga salah satu nilai tambah, karena kebanyakan platform Toko Online Instant yang terpercaya adalah dari luar negeri, untuk mendapat support atau customer service yang maksimal mungkin akan terkendala oleh bahasa, kondisi pasar yang ada di Indonesia, atau masalah lain seperti pembayaran bahkan cara penggunaan.

Karena Onlinestore.id ini merupakan platform lokal dan platform ini pun sudah sangat praktis, maka untuk support dan lokalisasi seperti penggunaan jasa pengiriman lokal, pembayaran menggunakan bank transfer lokal pun jadi sangat mudah.

Dan jika kita memerlukan support atau bertanya-tanya mengenai fitur dan hal lainnya pun juga sangat mudah. Seperti contohnya, jika kita memakai paket pro dimana kita sudah mempunyai atau membeli domain sendiri dengan nama yang kita mau, kita dapat melakukan request ke tim support agar toko online kita memakai domain yang sudah kita miliki tersebut. Atau jika kita mengalami kendala, atau problem pada website kita, kita dapat melaporkan kendala tersebut ke pada support untuk dengan cepat dibantu dan diselesaikan.

Fitur Toko Online Murah

Kesimpulan

Itu tadi beberapa poin-poin yang menurut saya cukup patut diperhitungkan mengenai Platform pembuatan toko online yang satu ini. Memang ada pepatah yang mengatakan “ada harga ada rupa” dan hal ini pun berlaku dalam pemilihan jasa pembuatan toko online yang kita bahas kali ini. Onlinestore.id setidaknya dapat menjawab kebutuhan yang diperlukan oleh para bisnis kecil untuk dapat Go Online tapi tetap dengan mengedepankan kualitas.

Memang ada beberapa platform yang bisa kita akses secara Gratis untuk membuat toko online, tapi dengan embel-embel gratis itu, sangat banyak hal yang membatasi kita untuk membuat Website yang benar-benar bagus atau setidaknya layak untuk menyandang brand yang ingin kita bangun.

Bagi saya pribadi lebih baik berinvestasi di infrastruktur yang sudah dijamin bagus dari pada kita harus mengorbankan image brand kita. Tentu saja yang paling penting adalah memberikan value melalui produk-produk yang kita tawarkan.

Onlinestore.id pun memberikan kita pilihan yang sangat masuk akal, bahkan mungkin bagi saya kelewat berani, karena apa yang ditawarkan sangatlah terjangkau dengan fitur yang diberikan. Bagi anda mencoba memulai bisnis online ini dan setidaknya sudah memiliki fondasi yang cukup kuat dalam hal produk, dan ingin mulai memasarkan produk anda secara online, saya sangat merekomendasikan onlinestore.id.

Tentu pilihan kembali pada anda sendiri, jika anda masih ragu pun, onlinestore.id juga memberikan trial selama 14 hari untuk dapat berkenalan dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Yang pasti jangan membentengi diri anda dari perubahan, dunia digital sangatlah familiar dengan perubahan yang cepat bahkan drastis, anda juga harus membiasakan dengan perubahan, dengan informasi yang baru, dan pengetahuan yang sebanyak-banyaknya.