Instagram adalah sebuah aplikasi yang mengkhususkan pada postingan foto. Marketing yang cerdas menggunakan aplikasi ini memulai percakapan dengan follower. Selain itu, untuk terlibat dengan orang yang menggunakan hashtag.

Dengan lebih dari 60 juta foto dan 1,6 miliar like dikeluarkan setiap hari, instagram adalah tambang emas marketing. Ketika Anda sudah Anda berada di instagram, apakah Anda sudah membuatnya seperti sebagian besar platform? Kelima tools ini akan membantu Anda meningkatkan penggunaan instagram secara maksimal.

1. Mengumpulkan dan memperkuat foto instagram dengan Yotpo

5 tool memaksimalkan instagram
Yot Po

Yotpo memberi Anda berbagai cara baru untuk terlibat dengan komunitas penggemar instagram Anda.

Tidak peduli seberapa bagus konten instagram perusahaan Anda, konsumen tidak selalu percaya dengan foto brand Anda. Mereka percaya dengan rekan-rekan mereka. Yotpo memberi bukti kepada follower Anda bahwa orang-orang yang sebenarnya mencintai produk Anda dengan lebih dahulu membuat User-Generated Content (UGC) yang berhubungan dengan brand Anda.

Sebagai pemilik bisnis atau marketer, Anda dapat menggunakan alat moderasi Yotpo untuk mencari gambar yang relevan dengan brand Anda. Sehingga, secara otomatis, pembuatnya memberi izin untuk menambahkan gambar mereka untuk koleksi Anda.

Kemudian, Anda dapat menampilkannya di situs Anda – baik sebagai widget slideshow di halaman produk atau halaman yang mencakup konten yang terkait dengan berbagai produk.

Baca juga : 5 Tips Memilih Endorser yang Tepat untuk Bisnis Di Instagram

2. Menambah Like dan Follower dengan Celebgramme

5 tool memaksimalkan instagram
Celebgramme

Celebgramme adalah tool untuk mempermudah Anda mendapat like dan follower. Selain itu, celebgramme juga bisa untuk menarik pembeli lewat instagram.

Bagaimana caranya? Untuk mendapatkan pembeli, kita harus aktif memberi like pada akun instagram calon pembeli kita. Selain itu, kita juga harus aktif memberi komentar. Celebgramme mempermudah Anda untuk memberi like dan komentar secara otomatis. Jadi, Anda bisa mengurus keperluan lainnya tanpa harus mengelola instagram terus menerus.

Dengan menambah like dan komentar Anda pada akun lainnya, secara otomatis calon pembeli akan mendatangi Anda. Mudah, bukan?

Dari calon pembeli ini, Anda dengan mudah mendapat like dan follower. Tool ini tidak hanya untuk akun berbisnis saja, namun juga bisa untuk Anda yang ingin menjadi artis instagram alias selebgram yang sering kita dengar.

Baca juga : Semua Hal Yang HARUS Anda Ketahui tentang Bisnis di Instagram

3. Menyimpan waktu mengelola media sosial Anda dengan Buffer

5 tool memaksimalkan instagram
Buffer

Sudah kita ketahui bersama bahwa banyak tools dengan penjadwalan yang disukai banyak orang untuk facebook, twitter, pinterest dan media sosialnya. Buffer telah melakukannya dengan kemampuan instagram yang baru.

Dengan Buffer, Anda bisa menulis draf dan mengatur postingan Anda untuk posting beberapa hari lagi. Saat memasukkan Buffer, akan mengirimkan pemberitahuan push untuk smartphone Anda, yang kemudian dapat digunakan secara otomatis berpindah ke instagram.

Buffer sangat baik digunakan untuk sebuah tim.

Beberapa orang dapat berkontribusi untuk satu akun, dengan menyesuaikan izinnya. Dengan built-in analisis, tim marketing  Anda dapat melihat apa yang telah diposting paling berhasil dan mengapa bisa berhasil. Buffer adalah alat sederhana yang bisa digunakan untuk semua orang.

4. BestBuddies memberitahu Anda yang paling sering menyukai foto Anda di Instagram

Apakah Anda selalu ingin tahu siapa fans instagram Anda? Tentu saja.

BestBuddies oleh Sweeble adalah cara sempurna untuk melakukan hal itu. Masuk ke aplikasi web BestBuddies dengan izin instagram Anda untuk melihat sepuluh top likers Anda. BestBuddies tidak hanya menampilkan nama pengguna likers Anda, tapi juga akan memberitahu Anda berapa banyak postingan Anda yang mereka suka.

Jadi, apa yang Anda lakukan dengan informasi ini?

Nah, jika sembilan dari 10 dari likers atas Anda adalah perempuan, Anda bisa mengetahui yang kemudian menargetkan dengan strategi marketing yang sesuai. Mengetahui pengguna tertentu, yang paling suka dengan postingan Anda, juga dapat membantu Anda mengidentifikasi pengaruh yang potensial. Inilah yang Anda cari untuk menggerakkan bisnis Anda.

Baca juga : Cara Sederhana Mengelola Keuangan Bisnis Online

5. Cari dan menganalisis follower Anda dengan SocialRank

5 tool memaksimalkan instagram
Social Rank

SocialRank adalah tool yang hebat untuk bisnis mencari sumber melalui instagram.

Pertama, tool ini akan mengimpor semua follower Anda. Sehingga Anda dapat melihat daftar sesuai abjad siapa yang paling terlibat dan paling berharga dari follower Anda. Anda dapat mencari follower Anda sesuai dengan keyword dan hashtag untuk mendorong keterlibatan yang lebih baik di sekitar topik tertentu.

Jika Anda menargetkan wilayah geografis tertentu, Anda dapat mencari follower dengan lokasi. Karena SocialRank juga bekerja dengan Twitter, Anda dapat melihat follower Anda terlibat dengan kedua platform media sosial itu: instagram dan twitter. Sekarang, Anda dapat melihat jika Anda memiliki liker paling banyak pada BestBuddies yang sebenarnya terbesar di SocialRank.

Dengan menggunakan tools di atas untuk instagram, Anda bisa terlibat sepenuhnya untuk follower Anda.

Gunakan sekarang juga sebelum pesaing Anda mendahului Anda.