Perkembangan teknologi memang menjadi salah satu indikator maju atau tidaknya suatu negara. Teknologi menjadi lahan sebuah bisnis yang menakjubkan karena mampu mendatangkan penghasilan yang luar biasa besarnya. Dan terbukti bahwa teknologi saat ini menjadi salah satu industri yang menghasilkan deretan bos terkaya di dunia, dan jumlahnya semakin bertambah.

Dalam The World’s Billionaires tahun 2018, baru-baru ini Forbes telah merilis daftar orang terkaya di seluruh dunia, dan terdapat 206 individu yang menyandang status sebagai bos teknologi. Angka itu merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya, dengan 23 nama baru yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Secara kolektif, ratusan bos teknologi tersebut memiliki kekayaan hingga USD 1,3 triliun, yang meningkat 30% dari tahun 2017, dengan 58% dari mereka mencatatkan kekayaan jauh lebih baik, sedangkan hanya 13% yang mengalami penurunan.

Baca juga : Dunia Mulai Beralih Ke Era Digital : Hari ini Suka atau Tidak, Fakta Sudah Terjadi!!!

perkembangan dunia teknologi
The World’s Billionaires tahun 2018, baru-baru ini Forbes telah merilis daftar orang terkaya di seluruh dunia.

Yang lebih membanggakannya lagi, dua pemuncak daftar The World’s Billionaires datang dari industri teknologi, yaitu Jeff Bezos, CEO Amazon di urutan teratas dengan kekayaan USD 112 miliar, yang disusul oleh founder Microsoft, Bill Gates, lewat harta senilai USD 90 miliar.

Predikat “orang terkaya di dunia” cukup lama dan sering melekat pada Bill Gates. Pendiri Microsoft tersebut memperolehnya pertama kali ketika memasuki umur 39 tahun. Secara total, sudah 18 kali Bill Gates dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dalam kurun 24 tahun terakhir. Kini, di usia 62 tahun, Bill Gates harus lengser dari predikat tersebut.

Pendiri toko online Amazon, Jeff Bezos, berhasil mengalahkan nominal harta yang dimiliki Bill Gates. Hal ini terungkap dalam “Annual World Billionaires List” terbaru keluaran Majalah Forbes. Jeff Bezos yang juga sekaligus menjabat CEO Amazon itu unggul dengan total harta 112 miliar dollar AS (Rp 1.600 triliun), sementara Bill Gates menempati posisi kedua dengan total harta 90 miliar dollar AS (Rp 1.285 triliun).

Baca juga : Mendorong Perkembangan Ekonomi Digital, Data Transaksi Toko Online Siap Dirilis Bulan Maret 2018

CEO sekaligus Presiden Direktur Berkshire Hathaway, Warren Buffet, menempati posisi ketiga. Total hartanya 84 miliar dollar AS atau setara Rp 1.200 triliun. Majalah Forbes mencatat ada 2.200 miliarder di dunia dengan total harta mencapai 9,1 triliun dollar AS, atau Rp 131.428 triliun. Nominal ini sebanding dengan setengah dari Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat. Sebanyak 585 miliarder berasal dari Amerika Serikat, 476 dari China, 123 dari Jerman, 119 dari India, dan 102 dari Rusia. California sendiri memiliki 144 miliarder, menjadikannya negara bagian dengan orang kaya paling banyak.

Selengkapnya, berikut 10 daftar orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (8/3/2018) :

1. Jeff Bezos, Amazon – 112 miliar dollar AS (Rp 1.600 triliun).

2. Bill Gates, Microsoft – 90 miliar dollar AS (Rp 1.285 triliun).

3. Warren Buffett, Berkshire Hathaway – 84 miliar dollar AS (Rp 1.200 triliun).

4. Bernard Arnault & family, LVMH, – 72 miliar dollar AS (Rp 1.028 triliun).

5. Mark Zuckerberg, Facebook – 71 miliar dollar AS (Rp 1.014 triliun).

6. Amancio Ortega, Zara – 70 miliar dollar AS (Rp 1.000 triliun).

7. Carlos Slim Helu & family, telecom – 67.1 miliar dollar AS (Rp 958 triliun).

8. Charles Koch, Koch Industries – 60 miliar dollar AS (Rp 857 triliun).

9. David Koch, Koch Industries – 60 miliar dollar AS (Rp 857 triliun).

10. Larry Ellison, Oracle – 58.5 miliar dollar AS (Rp 835 triliun).

Baca juga : 5 Hal yang Akan Menjadi Buah Bibir di Sektor E-commerce Tahun 2018

perkembangan dunia teknologi
Jeff Bezos, CEO Amazon berada di urutan teratas dengan kekayaan USD 112 miliar,

Sedangkan bos teknologi perempuan terkaya adalah Zhou Qunfei, Chairman Lens Technology, dengan kekayaan sebesar USD 7,8 miliar dan berada di posisi 198. Ia merupakan salah satu dari 15 bos teknologi wanita yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Angka ini sendiri merupakan peningkatan dari tahun lalu yang hanya menyertakan 12 orang.

Sebagai tambahan, bisnis dalam bidang teknologi memang tidak akan ada matinya. Mereka yang memahami cara kerja teknologi dan mengembangkannya dengan kreatif akan memiliki keuntungan yang sangat besar,  karena teknologi saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia, Oleh sebab itu banyak sekali para pebisnis yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah karya teknologi yang sangat canggih untuk dapat digunakan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Bagaimana Jika Augmented Reality Akan Mengubah E-Commerce Menjadi A-Commerce???

Dan jika hari ini pun anda tidak terbuka oleh informasi dan perubahan, Percayalah 10 tahun yang akan datang anda adalah orang-orang yang tertinggal karena perubahan dan inovasi, tidak akan pernah berhenti.

 

(Sumber : kompas.com)