Bagi kalian yang berada di Surabaya dan sekitarnya. Saya rasa anda akan sangat beruntung. Karena pada tanggal 29 September mendatang anda mempunyai kesempatan untuk menjadi yang pertama untuk menyaksikan dan menikmati sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi yang akan memudahkan UKM untuk berbisnis, terutama bisnis Digital.

Karena pada tanggal itu akan diadakan sebuah seminar yang diprakarsai oleh AsiaCommerce dengan Tajuk “Impor Zaman Now, Tinggal Klik”. Dari judulnya saja kita sudah bisa mengira-ngira, seminar ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam melakukan impor dengan bantuan teknologi dan internet. Tapi mungkin anda akan bertanya apakah hal ini hal yang baru? Dan seberapa mudah teknologi yang ditawarkan. Maka anda sangat tepat membaca artikel ini, karena saya mendapatkan kesempatan untuk melihat demo singkat dari program AsiaCommerce bahkan sebelum programnya dilaunching.

ALI
Ini suasana saat saya mengikuti Demo singkat program ALI

 

Pertama jika anda punya pengalaman dalam melakukan ekspor maupun impor, anda pasti sudah tidak asing dengan betapa ribetnya mengurus birokrasi yang perlu dilengkapi dan dilakukan untuk mendatangkan atau mengirimkan suatu barang melintasi perbatasan antar Negara. Maka melalui Seminar kali ini anda bisa langsung datang dan membandingkan effort yang perlu anda lakukan sebelumnya dengan apa yang ditawarkan oleh AsiaCommerce.

Lalu bagaimana dengan kita-kita yang belum pernah, bahkan tak tahu sama sekali dengan proses ekspor impor? Saya bisa mengatakan sebenarnya seminar ini ditujukan untuk anda semua yang ada dalam fase atau tahap seperti ini. Karena dalam kesempatan saya yang dalam tahap awal mencoba program aplikasi dari AsiaCommerce, yaitu ALI, program ini memang ditujukan bagi para retailer, ukm, atau mereka yang baru mencoba memulai bisnis digital dengan alternatif sourcing barang dari luar negeri.

ALI Login

Sedikit bocoran ALI memungkinkan kita melihat, memilih dan bahkan membeli langsung produk-produk dari Luar Negeri, berikut dengan biaya logistic nya. Sepertinya biasa bukan, lalu “apa bedanya dengan kita melihat langsung marketplace dari luar negeri?” Karena ALI merupakan produk dari AsiaCommerce yang juga mempunyai jasa logistic, maka anda tak perlu lagi ribet dalam hal urusan logisticnya, semua akan dihandle oleh tim AsiaCommerce, dan anda hanya cukup duduk di depan laptop, membayar dengan Rupiah, barang anda akan diantar ke tempat anda atau tempat customer anda.

ALI Catalog
Ini adalah tampak dalam dari Program ALI, saya sudah meminta izin untuk mempostingnya di sini. Mungkin akan ada pembenahan lebih lanjut saat launching nanti, karena program ini akan terus berkembang.

Ke tempat Customer, ini yang perlu digaris bawahi, iya ini adalah potensi terbesar ALI. Karena keistimewaannya adalah dia bisa terintegrasi dengan toko online langsung. Seperti apa tekhnisnya? Saya rasa kalau dijelaskan Artikel ini tidak akan habis dalam membahas potensi dan keunggulan ALI. 

Pada demo singkat kemarin saya hanya merasa bahwa penggunaan ALI memang perlu penyesuaian bagi para penggunanya terutama yang bahkan masih awam dengan “klik, klik ,klik.” Dan hal inilah yang perlu dicermati oleh AsiaCommerce agar user ALI dapat lebih mudah lagi untuk menggunakan program ini. Namun jika dibandingkan dengan ribetnya urusan birokrasi, dan buka tutup tab browser untuk mencari barang dari marketplace luar negeri, belum lagi mentranslatenya satu per satu, ALI merupakan big help untuk kita semua.

Oleh karena itu saya pribadi menilai sangat tepat jika AsiaCommerce akhirnya memutuskan untuk mengadakan seminar khusus untuk program yang satu ini.

Silahkan jika anda berada di Surabaya dan Jawa Timur, anda dapat mengikuti seminar yang satu ini. AsiaCommerce sepertinya menyadari bahwa banyak peluang yang masih belum bisa dimaksimalkan oleh mereka para pebisnis pemula. Kemudian melalui Program ini dan juga membership yang memang dikhususkan untuk mereka yang baru ingin terjun di dunia impor ini, diharapkan bisa membantu memaksimalkan peluang-peluang tersebut.

Daftarkan diri anda untuk mengikuti seminar melalui link berikut

https://www.asiacommerce.id/seminar/

Atau klik gambar