Ketika mengorganisir sebuah event, semua rencana dan persiapan dalam menyambut event tersebut terasa sangat melelahkan dan menguras tenaga serta pikiran. Tetapi jika Anda meluangkan waktu Anda sedikit saja untuk berpikir sejenak tentang cara yang termudah dalam mengatasinya, event promosi bisa Anda persiapkan dengan tenang dan santai.

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menjalankan event promosi:

“Tentukan tema event”

Sebelum melangkah ke strategi yang lebih dalam, sangatlah penting pertama-tama untuk menentukan tema event Anda. Anda bisa membuat tema event yang bersifat abstrak, yang membuat orang bertanya-tanya dan penasaran, atau Anda juga bisa membuat tema yang sudah konkrit, yang mana orang-orang paham dengan maksud tema tersebut, tapi usahakan untuk tetap mencari tema yang menarik. Selain itu, dengan mempunyai suatu tema yang menarik, akan semakin memudahkan Anda dalam mempromosikan event Anda.

promosi event
Pikirkan tema terbaik dengan tim Anda

“Email”

Salah satu cara yang terbaik untuk memasarkan event Anda adalah melalui email. Setelah Anda membuat list email para member Anda, mulailah untuk mengirim undangan tersebut dengan detail acara di dalamnya. Satu lagi, Anda jangan melupakan event Anda yang sebelumnya, undanglah mereka lagi ke event Anda walaupun mereka bukan member Anda. Cara ini bukan hanya untuk sekedar memarketingkan event Anda, tetapi juga bisa menjadi cara terbaik untuk me-reconnect member prospektif Anda dengan orang-orang non member.

promosi event
Maksimalkan email blast

Baca juga : 10 Strategi Promosi Bisnis Melalui Instagram Story

“Website”

Pastikan Anda menciptakan suatu website page yang spesifik untuk event Anda. Sertakan gambaran mengenai event Anda, sediakan gambar juga bila perlu, dan sebuah button “REGISTER NOW” yang bisa dilihat dengan mudah. Jangan lupa untuk mempromosikan tema event Anda jika memang Anda ingin event Anda memiliki skala yang besar.

promosi event
Web page/landing page untuk registrasi

“Social media”

Dalam mempromosikan suatu event, social media adalah suatu keharusan. Manfaatkan semaksimal mungkin karena itu semua gratis. Facebook, Twitter, Instagram, blog Anda bisa sangat menjadi sarana promosi yang paling efektif. Jangan lupa pula untuk mengajak channel partnership Anda jika ada, untuk menyebarkan info tentang event Anda tersebut. Semakin Anda menjangkau banyak tempat, semakin banyak orang pula yang mengetahui event Anda.

promosi event
Maksimalkan Social Media

Baca juga : Alasan Mengapa Customer Enggan Engage via Online

So, mengapa harus bingung? Walaupun hanya dengan small team, jika event bisa dipersiapkan dengan sangat baik, orang-orang akan tahu value yang akan Anda berikan.