Hari ini Google Doodle merayakan ulang tahun Novelis Inggris Virginia Woolf yang ke-136 .

Pada laman muka pencarian menampilkan sosok wanita cantik dengan gaya rambut dikuncir keatas sambil melihat ke arah samping. Sekeliling fotonya terlihat taburan daun-daun Mapel (bahasa Inggris: Maple Leaf) yang melingkar dan menyatu membentuk tulisan google.

Sebagai seorang Novelis, kehebatan karya novelnya diakui di seluruh dunia. Beberapa karya karangan novelis yang memiliki nama asli Adeline Virginia Stephen adalah Mrs Dalloway, To the Lighthouse, Orlando, dan esainya A Room of One’s Own.

google doodle
Virginia Woolf

Hal yang membuat karyanya terkenal adalah penggambarannya yang sangat detail mengenai sebuah kejadian atau adegan hingga membuat orang yang membaca hanyut di dalamnya. Seakan pembaca merasakan langsung apa yang dialami tokoh di dalam novel.

Baca juga : Mengapa Taobao Membuka Lowongan untuk Lansia???

Sosok seperti Virginia Woolf bisa juga menjadi inspirasi untuk kalangan Entrepreneur. Bagaimana bisa? Jika kita pernah membaca sebuah novel, tidak jarang kita tanpa sadar mengikuti alur cerita yang membuat kita menggeleng-nggelengkan kepala sampai terhanyut dengan penggambaran karakter.

Apa kesamaan yang dimiliki oleh novelis, seperti Virginia Woolf dan seorang entrepreneur misalnya Steve Jobs? Ya Anda benar, mereka semua adalah orang kreatif. Kreativitas merupakan salah satu kunci utama keberhasilan seorang Virginia Woolf dan juga entrepreneur.

Namun, kesamaan penting lain dari mereka adalah memiliki kebiasaan sehari-sehari yang membantu mereka menjadi sangat kreatif:

Mereka Suka Jalan-Jalan

Steve Jobs, pendiri Apple, lebih suka mengadakan pertemuan dan meeting di perusahaannya sambil jalan-jalan. Begitu juga Woolf, diceritakan dalam biografinya Virginia Woolf sering jalan-jalan di taman London untuk mencari inspirasi novelnya.

google doodle
Cobalah untuk keluar

Baca juga : Salah Satu Coworking Space yang Cozy Banget Di Surabaya

Menurut sebuah studi dari Stanford University yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: Learning, Memory, and Cognition, aktifitas sederhana seperti jalan-jalan bisa memberi stimulus otak untuk menghasilkan pemikiran kreatif yang kita dibutuhkan.

Jadi, apakah Anda sudah berjalan-jalan hari ini?